Ini Ciri Jamaah Haji yang Mambrur dan Tidak !

0
255
Dok. Istimewa KH M Cholil Nafis/Pengasuh Pondok Pesantren Cendekia Amanah, Depok

“Haji Mambrur balasannya tidak lain kecuali adalah surga”.

CHOLILNAFIS.COM, Jakarta-Orang yang berangkat haji itu bisa dibagi menjadi tiga bagian, yang dua tidak diterima sebagai haji, yang satu saja bagian yang diterima sebagai haji.

Haji yang pertama, orang haji karena untuk gaya-gayaan, gengsi, biar kelihatan orang sholeh, kelihatan deket kepada Allah, atau karena kelihatan ke ka’bah.Ini orang yang gengsi begini tidak dapat pahalanya haji, yang dapat adalah gengsinya haji makanya nyampe disana semua difoto dan dishare sosmed, sebab ingin mendapat gengsinya haji bukan dapet pahalanya haji

Yang kedua ada orang haji karena bisnis, ya trevel yang diniatkan tidak untuk menolong orang tapi hanya ingin mendapatkan untungnya bisnis. ada juga orang pergi kesana jualan segala macam kebutuhan untuk memanfaatkan event ketika musim haji. dapetnya yang model begini adalah untungnya bisnis haji. ini tidak ada hubungan dengan pahalanya haji. kapan dapat pahalanya haji? manakala kita berangkat haji karena Allah melaksanakan kewajiban kita sebagai umat islam, ingin mendekatkan diri kepada Allah untuk menyambut panggilan Allah

لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ، لَبَّيْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ لَبَّيْكَ

إِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ

“Aku memenuhi panggilanMu ya Allah aku memenuhi panggilanMu. Aku memenuhi panggilanMu tiada sekutu bagiMu aku memenuhi panggilanMu. Sesungguhnya pujian dan ni’mat adalah milikMu begitu juga kerajaan tiada sekutu bagiMu”

Kalau itu niatnya, maka kita dapat pahalanya haji Allah akan membalasnya kepada kita dengan Surga “Haji Mambrur balasannya tidak lain kecuali adalah surga”. (fz/ADM)

Cek Video :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here