Pembangunan Pesantren Cendekia Amanah

0
2337
Nama Kegiatan

Pembangunan Pesantren Cendekia Amanah Jl. Kalimulya, Cilodong Depok, Jawa Barat, INDONESIA.

Latar Belakang

Pesantren Cendekia Amanah adalah model pendidikan yang mengkombinasi antara sistem pendidikan salaf yang masih aktual dan mengadopsi model pendidikan modern yang baik, memadukan antara teori dan praktik serta menyeimbangkan antara model kelas dan alam terbuka. Peserta didik sepenuh waktu berada di lingkungan pesantren dengan pelajara agama dan umum serta pengembangan keterampilannya. Siswa diberi pelajaran yang mengembangkan intelektualitas sekaligus keterampilan untuk mengimplementasikannya. Model pendidikan ini ditujukan untuk mencetak generasi Qur’ani yang berpijak pada keimanan yang kokoh sekaligus menyebarkan manfaatnya di seluruh alam raya.

Pesantren Cendekia Amanah adalah pengembangan dari Yayasan Darul Qur’an Tebet untuk mewadahi kebutuhan siswa yang tak tertampung dan model pendidikan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Hal ini dilakukan untuk memenuhi panggilan keimanan, tanggung jawab kemanusiaan, dan turut memberi kontribusi kepada bangsa dan negara untuk menyiapkan generasi yang kuat.

Investasi pendidikan kepada generasi penerus sama halnya dengan membangun negara dan peradaban di masa depan. Sebab unggulnya suatu bangsa ditentukan oleh tingkat sumber daya manusianya bukan semat-mata kekayaan alamnya.

Saat Pesantren Cendekia Amanah didirikan maka sebenarnya sedang membangun peradaban di Indonesia untuk bersaing di dunia global. diharapkan alumninya kelak menjadi generasi yang tangguh dan mampu bersaing di dunia global dengan pijakan nilai agama Islam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here